02 January 2018

Etude House I Need You, Damask Rose! Mask Sheet Review

etude-house-i-need-you-damask-rose-review

Pemakaian sheet mask termasuk salah satu rutinitas skin care mingguanku. Aku selalu pakai minimal satu masker setiap minggunya. Sebenernya akan lebih bagus dipakai setiap hari, tapi harganya kurang bersahabat hahaha. Jadi biasanya aku hanya pakai sheet mask paling sering dua hari sekali dan minimal seminggu sekali. Kali ini aku mau kasih review tentang sheet mask yang baru aku pakai minggu lalu, yaitu I Need You Damask Rose dari Etude House. Masker yang aku punya ini seri lama (aku dengar ini sudah discontinued??), yang seri terbaru namanya 0.2 Theraphy Air Mask. 


etude-house-i-need-you-damask-rose-review

etude-house-i-need-you-damask-rose-review

 PRODUCT DESCRIPTION & INGREDIENTS
Varian Damask Rose ini gunanya untuk "fresh moisture" which means menjaga kelembaban, I guess?? Pokoknya supaya kulitnya lembab. Maka dari itu aku beli varian ini karena tipe kulitku yang kering. Tiga bahan utama masker ini adalah air, gliserin dan butylene glycol

Glisein sudah terkenal banget bagus untuk tipe kulit kering. Jadi aku punya ekspetasi lumayan tinggi sama masker ini. Selain itu juga ada kandungan butylene glycol yang ternyata juga bagus untuk kulit kering. 

Aku baca di webstite skincarisma, butylene glycol ini punya beberapa fungsi yaitu sebagai solvent, skin conditioning, masking, fragrance, humectant, viscosity controlling dan viscosity decreasing agentButylene glycol  juga masih termasuk kategori aman terhadap komedo karena comedogenic ratingnya hanya 1. 


 WHEN & HOW TO USE
Pemakaiannya sendiri bisa kapan aja. Boleh dipakai sebelum morning skincare atau sebelum night skincare atau keduanya. Suka-suka aja sih. Kalo aku sih lebih suka pakai sheet mask sebelum night skincare. Maskernya nggak aku bawa tidur. But if you wish to, you could :-)

The mask fit alright. It has more than enough essence. There even leftover essense in the package. It has a light rose scent which is I love hehe. Sisa essence yang ada di kemasan aku pakai sekalian saat maskernya mulai kering. Aku pakai maskernya selama satu jam walaupun saran pemakaiannya hanya selama 10-20 menit. Jadi selama 30 menit terakhir, bagian masker yang mulai kering aku basahin lagi pakai sisa essencenya. Maskernya mulai kering di menit ke 30. Masuk ke menit 50 bagian dahi dan dagu sudah kering banget tapi bagian pipi masih agak basah. 

etude-house-i-need-you-damask-rose-review

 THE THOUGHTS
After one hour my skin felt so moisturized. The mask did its best to moisturized my dry skin. But the essence took a long time to sink in. Setelah pemakaian memang bikin kulit super lembab. Masalahnya, essence yang masih sisa di wajahku butuh waktu lumayan lama untuk meresap. Walaupun maskernya sudah kering, tapi essencenya belum terserap ke kulitku. 

Masker ini ngasih efek dewy setelah pemakaian dan efeknya bertahan cukup lama. Aku nggak pakai pelembab lagi setelah pakai ini dan aku pakai maskernya sebelum tidur siang, setelah empat jam efek dewynya masih ada. Somehow it looked shiny sih, bikin kulit kelihatan sehat gitu tapi nggak berminyak. 

Essence masker ini butuh waktu sekitar 30 menit (setelah selesai pemakaian) untuk terserap ke kulitku. Menurutku ini lama banget. Jadinya aku harus nunggu sampai semuanya menyerap sebelum tidur. Other than that, these mask left tacky/sticky feeling to my skin, which is I don't like. Selain lembab juga kerasa lengket. Rasanya kayak pengen segera cuci muka gitu :-| Empat jam setelah pemakaian kulitku masih terasa lembab walaupun nggak pakai pelembab lagi setelahnya. 

etude-house-i-need-you-damask-rose-review


 efektif melembabkan kulit kering
 efek lembab bertahan lama (4 jam)
 baunya enak, rose scent!
 essencenya banyak

 butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit
 it left tacky/sticky feeling to my skin

[Formula] ★★★☆☆
[Moisture] ★★★★★
[Scent] ★★★★☆
[Overall] ★★★★☆

Where to buy? online shop/Etude House official store.
Price? Rp. 15.000

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir! Komentarmu akan segera aku balas. Semua komentar dalam moderasi dan akan disetujui asalkan tidak berisi link/spam/promosi dan bukan akun anonim :-)

Powered by Blogger.
COPYRIGHT © 2020 ICHA AMALIA - SOUTH-SKIN.COM | THEME BY RUMAH ES